Wahyu Nayaka, Atlet Masbagik Bawa Emas di SEA Games Filipina

Atlet

dedara.id – Atlet bulutangkis asal Masbagik, Lombok Timur, Wahyu Nayaka berhasil meraih emas dalam Sea Games 2019 Filipina, Rabu, 3 Desember 2019.

Wahyu dan Ade Yusuf berhasil menang dalam laga final tim ganda putra melawan atlet asal Malaysia Ong Yew Sin dan Teo Ee Yi di Muntinlupa Sports Complex, Filipina.

Tim ganda putra Indonesia di partai keempat ini berhasil membantai tim Malaysia dengan tempo 37 menit. Wahyu/Ade berhasil meraih straight game 21-16 dan 21-19.

Wahyu Nayaka mengucapkan terimakasih pada warga NTB yang telah memberikannya motivasi untuk menjadi juara.

“Saya bersyukur sama Yang Maha Kuasa bisa menyumbang medali emas buat rakyat Indonesia, buat keluarga saya juga. Saya kan asli NTB, buat keluarga NTB juga terima kasih dukungannya semua,” katanya.

Sebelumnya, pada partai pertama tim Indonesia, Jonatan Christie berhasil mengalahkan tim Malaysia, Lee Zii Jia dengan skor 21-9 dan 21-17.

Kemudian, di partai kedua ganda putra Alfian/Muhammad Rian gagal lolos setelah dikalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan straight game.

Anthony Sinisuka Ginting yang tampil berikutnya kembali membawa Indonesia memimpin dengan mengalahkan wakil Malaysia, Soong Joo Ven.

Kemenangan berhasil disempurnakan Wahyu/Ade yang membawa Indonesia meraih kemenangan. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *